2.550 Mahasiswa Baru UMRI Ikuti PKKMB dan MASTA

Sep 17, 2024 - 12:35
Sep 17, 2024 - 13:06
 0
2.550 Mahasiswa Baru UMRI Ikuti PKKMB dan MASTA
Suasana pembukaan PKKMB dan Masa Ta'aruf mahasiswa baru 2024 di UMRI pada Selasa (17/9/2024) pagi.

RIAUCERDAS.COM - Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru ( PKKMB) dan masa Ta'aruf ( MASTA ) Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Riau tahun akademik 2024-2025 mengangkat tema "Mahasiswa Smart, Inovatif, Berprestasi Mencerahkan Semesta". Kegiatan bersama 2.550 mahasiswa baru berlangsung dihalaman parkir Selasa 17 September 2024. 

Saidul Amin Rektor UMRI menyampaikan ada 3.970 mahasiswa yang mendaftar namun yang daftar ulang yang mengikuti PKKMB dan MASTA. Menurut Saidul di UMRI ada tiga yang menjadi prioritas dalam dunia pendidikan kampus head, heart, dan hand.

Head atau kepala di isi dengan ilmu pengetahuan agar mahasiswa punya inovasi dan prestasi. Heart atau jiwa di isi dengan iman dan ideologi agar tetap teguh dalam pendirian. Kemudian hand atau skill kemampuan non akademis mahasiswa.

Erwin perwakilan Majelis Dikti Litbang Muhammadiyah menyampaikan bahwasanya saat ini UMRI masuk ke dalam daftar 15 besar terbaik dari 167 Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Indonesia. Salah satu indikasi UMRI naik peringkatnya karena sudah 10 prodi akreditasi unggul dan memiliki fakultas kedokteran.

Erwin berharap akreditasi institusi UMRI bisa berubah menjadi unggul. " Harapannya dengan akreditasi institusi unggul hari ini ada 2550 mahasiswa tahun depan bisa bertambah mencapai 5000 mahasiswa" ucap Erwin.

Sementara, sambutan PJ gubernur disampaikan oleh Faisal Ahmaddin Kabid Guru Tenaga Kependidikan (GTK). Dia menyampaikan ada tiga kemampuan yang harus dimiliki mahasiswa saat ini untuk menghadapi perkembangan teknologi. Yaitu komunikasi, spritual dan kuantitatif.

Menurut dia UMRI menjadi tempat yang tepat untuk menjawab kebutuhan itu.  "Pemerintah Provinsi Riau telah mendukung pendidikan UMRI dengan menyalurkan 744 beasiswa untuk mahasiswa dengan rincian 290 beasiswa bidik misi dan 419 beasiswa mahasiswa berprestasi" ucap Faisal.

Pembukaan PKKMB dan MASTA secara resmi ditandai dengan pemukulan kompang bersama dan penyerahan mahasiswa baru oleh rektor kepada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah untuk dididik menjadi kader persyarikatan.(mid)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow