1.225 Lulusan UIR Diwisuda, Rektor Beberkan Sejumlah Prestasi Universitas

Wisuda UIR yang dijalani 1.225 wisudawan tersebut didominasi lulusan Strata 1 (S1). Jumlahnya adalah 1.083 wisudawan. Kemudian, ada 140 wisudawan Strata 2 (S2) dan 2 wisudawan Strata 3 (S3).

Jun 25, 2024 - 13:06
 0
1.225 Lulusan UIR Diwisuda, Rektor Beberkan Sejumlah Prestasi Universitas
Rektor UIR, Prof Dr Syafrinaldi SH MCL menyalami seorang wisudawan yang dikukuhkan dalam wisuda pada Selasa (25/6/2024).

RIAUCERDAS.COM - Sebanyak 1.225 lulusan Universitas Islam Riau (UIR) dikukuhkan dalam wisuda gelombang II Tahun Ajaran 2023/2024 di Gelanggang Olahraga Volly Indoor Kampus UIR pada Selasa (25/6/2024). Prosesi wisuda dipimpin oleh Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L.

 

Turut hadir dalam wisuda UIR tersebut, Ketua Umum YLPI Riau Prof. Dr. H. Nurman, M.Si., Kepala Bagian Umum LLDIKTI X Rahmi, S.E., M.Si., Ketua IKA UIR M. Sahril Topan, S.T., beserta segenap pimpinan dan sivitas akademika UIR yang hadir

Rektor UIR menjelaskan, wisuda yang dijalani 1.225 wisudawan tersebut didominasi lulusan Strata 1 (S1). Jumlahnya adalah 1.083 wisudawan. Kemudian, ada 140 wisudawan Strata 2 (S2) dan 2 wisudawan Strata 3 (S3). 

"Dengan dikukuhkannya para wisudawan wisudawati sebanyak 1.225 maka menambah jumlah alumni yang telah menamatkan pendidikan di UIR sebanyak 77.280 alumni," terang Rektor. 

Dia menambahkan, peran sivitas serta mutu akademis kampus yang selaras dengan akreditasi terbaik membuat UIR mampu berkontribusi mencetak lulusan berkualitas dan berdaya saing.

Saat ini, tutur Rektor, UIR telah memiliki 45 program studi (prodi) baik program sarjana hingga jenjang doktoral dengan berbagai rumpun ilmu. "Sebanyak 6 prodi terakreditasi Unggul, 3 prodi terakreditasi A, 9 prodi terakreditasi Baik Sekali, 15 prodi terdata Baik Sekali, 9 Baik serta 3 prodi SK Izin Operasional dari Kemendikbudristek," katanya.

Seluruh capaian ini menunjukkan bukti nyata UIR terus tingkatkan mutu akademis. 

Persebaran mahasiswa yang mengenyam pendidikan di UIR tidak hanya dari Indonesia. Sebanyak 40 orang mahasiswa internasional memilih UIR sebagai kampus tujuan pada Tahun Anggaran 2023/2023 yang tersebar dari Jerman, Nigeria, Uganda, Libya, Malaysia, Kamboja dan Thailand. 

Rektor pun menjabarkan prestasi yang UIR raih, dua kali berturut-turut mendapatkan Anugerah Kerjasama Internasional, Anugerah Implementasi MBKM, Akreditasi Unggul, dan Hibah Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat di tingkat LLDIKTI wilayah X hingga Kemendikbudristek Dikti RI. 

"Bukti nyata kontribusi UIR dalam berikan kualitas pengajaran yang terbaik, terbukti kini miliki 555 dosen yang didominasi oleh lulusan doktoral dalam dan luar negeri sekaligus yang terbanyak di wilayah LLDIKTI X dan XIV," tambahnya. 

Selanjutnya, sebagai penutup Prof Syafrinaldi mengucapkan selamat sukses kepada para lulusan. Terimakasih pun di ucapkan kepada para orang tua maupun wali wisudawan.

"Pada hari ini kami serahkan kembali putera dan puteri Bapak dan Ibu, Semoga kita semua senantiasa menjadi hamba Allah yang pandai bersyukur atas segala nikmat yang kita terima dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Selamat kepada para pamuncak wisudawan dan wisudawati atas prestasinya yang hebat dan gemilang. Semoga kesuksesan senantiasa mengiringi gerak langkah anda semuanya yang diwisuda pada hari ini," harapnya. (rls)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow